Senin, 31 Desember 2012

Lintas Wana Pramuka XXI

Kegiatan Lintas Wana Pramuka XXI yang diselenggarakan pada 15-17 Desember 2012 ini telah rampung digelar. Kegiatan yang bersifat LongMarch ini, mengambil start di Ds.Sawangan dan finish setelah 3 hari perjalanan di Jembatan Lolong, Ds.Lolong, Karanganyar. Kegiatan ini diikuti oleh 85 Peserta dan Panitia yang terdiri dari berbagai unsur, mulai dari Sangga Kerja, Peserta, Pembina, Tim Rescue, dan beberapa Alumni yang turut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan tahunan ini memiliki tujuan untuk mengamalkan nilai-nilai dalam Tri Satya dan Dasa Darma yang menuntut agar Pemuda Indonesia khususnya Gerakan Pramuka agar tanggap terhadap Lingkungannya. Selain itu, tujuan lainnya adalah mempersiapkan mental adik-adik Pramuka sebelum menghadapi Pelantikan Bantara dan Laksana.

Gerakan Pramuka SMA N 1 Pekalongan dalam tahun 2012 telah berhasil melantik 42 Penegak Laksana (25 saat kegiatan ini) dan 57 Penegak Bantara (34 saat kegiatan ini). Adanya pelantikan ini dimaksudkan agar Adik-adik Pramuka siap dalam menghadapi perubahan zaman dalam era-Globalisasi ini.

Beruntung, dalam kegiatan ini tidak terjadi kecelakaan serius yang dialami peserta. Kegiatan ini juga menjadi kegiatan penutup tahun 2012 di GAMA RAKA SMANSA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar